Tempo Gelato Kaliurang

Baru kali ini makan gelato yang nyess... jleb... jleb... iwir iwir.... 
Walau cuaca di luar tidak bersahabat, a.k.a ujan terus, bukan halangan bagi saya untuk mencoba gelato yang manis dan segar rekomendasian Kakak Diah Eksanti yang baik hati.

Nama tempatnya Tempo Gelato (2). Kok dua? Ternyata, katanya, tempat pertama ada di daerah Prawirotaman. Tempo Gelato (2) ini ada di kawasan Kaliurang KM 5 Jogjakarta, yang menurut saya adalah surga kuliner.  Kalau kamu berangkat dari arah selatan, Tempo Gelato ini ada di sisi kanan, pas di seberang warun nasi padang.



Nah, dalam kesempatan yang berbahagia ini (apasih), saya memilih gelato pakai waffle cone renyah. Saya ambil yang harganya Rp25.000. Ternyata, saya dipersilakan oleh simbaknya untuk memilih dua rasa. Karena strawberry, cokelat, vanila, dan kawan-kawannya sudah tak asing di lidah, saya penasaran dengan gelato rasa kiwi dan.... jeng jeng... KEMANGI! Iya, kalau kata orang Sunda mah, SURAWUNG. Wew, kebayang enggak sih rasanya kayak gimana? Secara, kemangi kan biasanya ada di lalapan pecel lele. Kadang cuma dijadikan untuk pewangi kobokan. Kasihan. Padahal kemangi itu enak loh & bisa menghilangkan bau ketek jika diusap-usapkan di ketiak (katanya ketek) setiap sehabis mandi,

Nah, setelah saya coba. WOOOW. Seger men. Enggak salah saya padukan dengan rasa kiwi. Nampol segernya. JUWARAK. Dan setelah diicip-icip sambil kedap-kedip, rasanya ada kemiripan sama lemongrass alias sereh. Nah, kebetulan tuh, saya kan lagi kesengsem sama pesona sereh di hidangan makanan dan minuman, sampai-sampai saya bikin bolu sereh. Jadi, pas banget lah, lidah ini terus jilat depan belakang atas bawah sampai gelato tetes terakhir yang nyempil di tengah-tengan potongan terakhir waffle cone. 




Selain gelato, di sana juga ada cemilan-cemilan lain dan ada juga air putih gratis. Semua buat kamu. Apa sih yang enggak buat kamu?
Tempatnya juga nyaman. Kata Diah sih lebih nyaman dibanding toko yang ada di Prawirotaman. Tapi, ya memang enak tempatnya. Cocok dijadikan sebagai tempat hang out dan tempat curhat. Kayak kami gini loh, curhat-curhatan.
Saya dan Diah Eksanti

Buat kamu yang hobi mitret-motret makanan juga, ini bisa jadi salah satu rekomendasi tempat yang instagramable banget. Beneran.

Wuh, pokoknya ini tempat akan saya datangi lagi suatu saat nanti. Akan saya coba berbagai varian rasa gelato spesial yang lainnya. CAMKAN!
Tempo Gelato, plis tungguin saya!


Comments

  1. saya juga pengen berkunjung kesitu, kapan2 bareng mbak.. hehehe

    www.kanata.com

    ReplyDelete
  2. Hayuks...
    btw, saya laki-laki, Mas,,, hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ngadem di Curug Cijalu, Kabupaten Subang Jawa Barat

'Tertawan' di Negeri Serumpun Sebalai (Bangka-Belitung Part 1)

Awas, Penjual Durian Gadungan