Street Food Culinary Festival MBK Centre Bangkok

Food is a boon.
Makanya, traveling tidak akan lengkap rasanya tanpa mencicipi makanan khas setempat. Rasanya ada yang kurang nampol di hati. Halah.

Kesempatan kali ini, saya menyempatkan diri mampir di kawasan street food culinary festival, yang ada di sekitar Mall MBK Center, Bangkok. Beragam makanan, baik makanan khas Thailand maupun ragam makanan lainnya, dijajakan di kawasan itu dengan harga yang beragam. Saking banyaknya makanan, saya sampai kebingungan memilih. Lalu, pilihan saya jatuh pada mango sticky rice dan baby coconut. 
Pasti sudah pada tahu kan, ketan gurih yang dikasih irisan mangga manis khas Thailand ini? Hmmm... sore-sore makin cihuy lah pokoknya kalau dilalui sambil menikmati snack lezat, tapi padat ini. Hahaha. Kelezatan mangga ketan itu disiram air kelapa segar, dengan daging buahnya yang gurih ketika dicemil.

Nah, kalau kamu sudah selesai minum air baby coconut yang segar, batok kelapanya jangan langsung dibuang. Minta tolong penjualnya untuk membuka dan memotong-motong daging kelapanya. 

Seperti ini nih, daging buah baby coconut kalau sudah dipotong-potong. 

Baby coconut


Penjual baby coconut

Mangga khas Thailand. Katanya di Indonesia enggak ada yang semacam ini



Yiihii... muka letih ini numpang nampang ya

Ada juga berbagai seafood yang fresh dan enak (kali)

Di depan MBK Centre

Hmmm... jadi pengen balik lagi dan ngemil lagi. He he he he

Comments

Popular posts from this blog

Ngadem di Curug Cijalu, Kabupaten Subang Jawa Barat

'Tertawan' di Negeri Serumpun Sebalai (Bangka-Belitung Part 1)

Awas, Penjual Durian Gadungan