Pantai Padang Padang - Bali

Seumur-umur bepergian ke Bali, baru sekarang dapat rekomendasi main ke Pantai Padang-Padang dari Pak driver. Karena waktu yang sangat singkat, dan saya sedang jadi tour guide buat teman saya yang belum pernah berwisata mainstream di Bali, tanpa banyak searching-searching, saya manut saja sama rekomendasian Pak driver itu.

Pantai ini ternyata cukup dekat dengan Uluwatu Temple. Jadi, di sini adalah tempat yang oke juga untuk melihat sunset.
Ternyata, dibanding pantai-pantai lain yang pernah saya kunjungi di Bali, pantai ini punya keunikan. Jadi, kita harus turun dulu ke semacam lembah, melewati lorong-lorong yang rimbun, melalui tangga-tangga batu yang cukup terjal. Tapi aman lah, enggak sulit melewatinya. Dan tadinya, saya berpikir tempat ini relatif sepi.

Nah, ketika sampai di bawah. JREENG! Kaget banget!
Di bawah ternyata sangat ramai. Sangat berbeda dari penampakan di depan tadi. Whooaa,,, seru. Dan ternyata ini adalah spot yang oke bagi para pencinta surving. Jika berjalan menyusuri pantai ke arah utara, kita akan menemukan gugusan batu karang yang membentuk gua. Keren deh. Hanya saja, kita harus hati-hati dan pelan-pelan melangkah. Soalnya, batu karangnya cukup menyakitkan untuk di injak, dan di beberapa titik, ada batu yang licin. Jadi, jangan terlalu heboh ajrut-ajrutan ya.

Tadinya, saya ingin coba lihat sunset di sini. Tapi, karena ada teman saya yang merengek-rengek ingin lihat sunset di Uluwatu, ya sudah, cukup sebentar saja jalan-jalan asik di tempat ini.
Ini dia beberapa fotonya...























Comments

Popular posts from this blog

Ngadem di Curug Cijalu, Kabupaten Subang Jawa Barat

'Tertawan' di Negeri Serumpun Sebalai (Bangka-Belitung Part 1)

Tak Ada Mendung di Pulau Tidung