Don Antonio Blanco Museum

Hanging out with my Mom. Jalan-jalan ke galeri seninya Antonio Blanco, yange bernama Don Antonio Blanco Museum. Tahu kan? Itu lho pelukis kelahiran Manila (15 September 1912), yang memilih stay di Ubud Bali, dan menikah dengan wanita Bali, yang wajahnya agak-agak mirip Salvador Dali. Karyanya keren-keren, dan semua (yang sudah saya lihat) bertema wanita. Hehe... sama kayak saya. Lukisan saya juga kebanyakan meng-capture figur wanita.

Nah, Om Antonio Blanco ini, sekarang sudah meninggal dunia. Pengelolaan galeri seni ini diurus oleh putranya yang juga seniman lukis, Mario Blanco. Letaknya ada di Jalan Raya Penestanan, Sayan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore. 


Karena ada larangan untuk memotret bagian isi ruang pamer lukisan, saya enggak punya foto-foto hasil karya beliau. Tapi, di Google kayaknya banyak. Jadi, bisa lihat-lihat di sana dengan keywords Antonio Blanco.


Ini dia, Antonio Blanco dan salah satu karyanya.
Sumber: http://www.blancomuseum.damaryo.com/images/mario003.jpg

Selain galeri lukisan, di sana juga ada workshop-nya. Jadi, kita bisa lihat bagaimana proses kreatif lukisan saat dibuat, juga bisa tahu cat lukis merk apa aja sih yang digunakan oleh keluarga Blanco, Nah, yang enggak kalah pentingnya, ada juga galeri merchandise, di mana kita bisa membeli pernak-pernik khas juga bisa membeli replika lukisan Antonio Blanco dalam bentuk poster.

Ini dia beberapa foto area museum yang sempat saya ambil. Keren lho tempatnya. Kalau lapar, di sana ada resto juga. Tapi karena mau bergegas ke Kintamani, makan-makannya ditunda dulu deh.





Comments

Popular posts from this blog

Ngadem di Curug Cijalu, Kabupaten Subang Jawa Barat

'Tertawan' di Negeri Serumpun Sebalai (Bangka-Belitung Part 1)

Alcazar Cabaret Show